Nutrisi yang Penting untuk Menurunkan Berat Badan Selain Protein

Nutrisi yang Penting untuk Menurunkan Badan Selain Protein - Bicara tentang diet kita pasti akan berpikir bagaimana cara mengatur pola makan agar dapat menurunkan berat badan


Progam diet yang sehat harus diimbangi oleh pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh tiap harinya. Selain membutuhkan makronutrien seperti karbohidrat, protein, dan lemak, tubuh juga membutuhkan mikronutrien dalam jumlah yang mencukupi.

Walaupun tidak dibutuhkan dalam porsi besar, mencukupi kebutuhan mikronutrien tubuh akan berdampak kemajuan yang pesat untuk tingkat keberhasilan diet Anda, terutama dalam meningkatkan pembakaran lemak di tubuh Anda.

Berikut merupakan beberapa mikronutrien yang Anda perlukan untuk membantu menurunkan berat badan secara maksimal :

Vitamin C
Vitamin C penting untuk meningkatkan penurunan berat badan. Menurut penelitian di Arizona sudah menemukan hubungan langsung antara adanya vitamin C dalam aliran darah dan kemampuan tubuh membakar lemak lalu menghasilkan energi, karena vitamin C mempunyai peran penting dalam oksidasi lemak yang dapat memaksimalkan penurunan berat badan. Menurut para peneliti, seseorang yang mengkonsumsi vitamin C yang cukup dapat membakar lemak 30% lebih banyak selama melakukan latihan daripada seseorang yang tidak mengkonsumsi vitamin C itu sendiri.

Omega-3
Sehabis Vitamin C, nutrsi yang penting merupakan Omega 3. Menurut hasil Studi menunjukkan orang yang memiliki kelebihan berat badan yang sedang dalam program penurunan berat badan(diet) cenderung bisa mengontrol gula darah & kadar kolesterol lebih bagus saat mengkonsumsi ikan yang mempunyai asam lemak Omega 3.

Berdasarkan peneliti dari University of South Australia bahwa jika dikombinasikan dengan diet rendah kalori dan peningkatan aktivitas fisik, efek minyak ikan pada penurunan berat badan berdampak yang signifikan.

Asam lemak omega-3 akan meningkatkan aliran darah menuju sel-sel otot selama olahraga dan membantu merangsang enzim yang mengangkut lemak agar bisa dipakai sebagai energi.

Kalsium & Vitamin D
Setelah 2 nutrisi diatas, lalu ada nutrsi lainnya yaitu Kalsium dan Vitamin D. Menurut studi terbaru menunjukkan bahwa mendapatkan cukup kalsium dalam makanan akan memaksimalkan Anda dalam proses menurunkan berat badan.

Kalsium adalah mineral yang disimpan didalam sel-sel lemak dan mempunyai peran penting dalam mengatur penyimpanan & pemecahan sel-sel lemak didalam Tubuh Anda. Lalu Vitamin D, vitamin D penting untuk Menyerap kalsium dan akhir-akhir ini banyak mendapat perhatian karena dapat mencegah penyakit kronis, seperti diabetes, kanker, multiple sclerosis, rheumatoid arthritis dan hipertensi.

Chromium Picolenate
Dan Nutrisi yang terakhir adalah chromium picolinate. Nutrisi ini dapat mengurangi rasa ingin seseorang terhadap makanan yang manis dan rasa lapar yang dapat mendukung program diet Anda, dan bekerja dengan meningkatkan metabolisme karbohidrat dan lemak, yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol pada tubuh anda.

Selamat Mencoba. Semoga berhasil dan tentunya Sehat :)

0 komentar:

Poskan Komentar