Tips untuk Memulai Bisnis Kecil Lalu Berhasil

Tips untuk Memulai Bisnis Kecil Lalu Berhasil - Sebagian besar orang pasti ingin mempunyai usaha atau bisnis tujuan nya untuk tetap menghasilkan uang walaupun sudah pensiun dalam pekerjaan. Namun kadang sebagian orang tidak mengerti cara untuk memulai usaha dan mereka pun akhirnya asal membuka toko, akhirnya mereka pun mengalami kerugian-kerugian dan bahkan sampai bangkrut. Tentu anda tidak mau itu terjadi pada anda.


Untuk itu saya akan membahas tentang cara untuk memulai bisnis kecil dan mendapatkan keberhasilan dari bisnis kecil tersebut. Sehingga jika Anda ingin memulai suatu usaha dari bawah anda bisa mempelajari hal ini, Berikut Tips untuk memulai bisnis kecil lalu berhasil :

Lebih realistis
Saat merancang bisnis apa yang akan anda buka, coba lihat sekeliling Anda dan cari contoh yg telah sukses dari bisnis yang akan anda buka tersebut lalu pelajari cara-cara mereka.

Jangan menginvestasikan uang sendiri 
Kebanyakan jenis bisnis merupakan hal yang selalu ada resikonya untuk itu carilah partner. Jadi, jika usaha anda tidak berhasil atau tidak berjalan seperti yang anda mau, Anda tidak bakal rugi sekali karena Dana awal tadi bersama partner dan tidak dikejar-kejar oleh hutang

Memperbudak Diri Sendiri
Jika Anda tidak mau bekerja keras, lembur, dan melupakan keuntung pribadi, maka jelas anda tidak cocok untuk memulai bisnis atau menjadi Wirausahawan. Pada awal-awal memulai bisnis kecil, Anda tentu tidak akan sanggup membayar karyawan, maupun karyawan yang murah. Jadi karyawan Anda itu adalah Diri anda sendiri.

Dapat Menghargai waktu
Berilah nilai mata uang pada waktu anda sendiri, misalnya 20ribu perjam. Sehingga anda akan menjaga nilai mata uang anda perjam, contohnya misalnya anda membuang waktu berjam-jam maka anda akan kehilangan mata uang perjam anda di kalikan dengan berapa jam waktu anda yang terbuang tersebut. Sebaliknya jika anda memaksimalkan waktu anda, anda akan dapat menghasilkan lebih banyak per jam nya.

Rekrut karyawan dengan baik
Anda tentu pasti memerlukan karyawan di perusahaan jika anda letih bekerja sendiri. Oleh karena itu, lakukanlah proses rekruitmen yang benar jangan tergesa-gesa dalam memilih karyawan, karena kalau anda asal memilih karyawan usaha anda bisa hancur karena si pekerja tersebut. Sangat disayangkan sikap pemilik usaha yang punya visi untuk usahanya, tapi merekrut karyawan yang justru menghalanginya meraih visi tersebut.

Jual kelebihannya, Jangan harganya
Harga memang perlu dalam mencari keuntungan suatu usaha, namun yang paling terpenting adalah produk yang anda jual mempunyai kelebihan sehingga biarpun untung sedikit tapi pembeli banyak.Jika Anda bersaing pada harga, Anda pada akhirnya kan menjual dengan harga pas-pasan atau bahkan di bawah modal. Anda perlu menguasai keahlian berkomunikasi dengan pelanggan, untuk mendeskripsikan bahwa harga produk Anda lebih tinggi karena memiliki nilai yang lebih baik.

Mengetahui biaya awal
Mengetahui berapa banyak uang yang harus anda keluarkan untuk memulai usaha. Mulai dari sewa toko, listrik, asuransi karyawan, dll barang-barang yang bersangkutan dengan usaha anda. Lalu bagi semua itu dengan berapa hari dalam setahun Anda akan buka, dan itulah angka dasar sampai jumlah minimum pendapatan yang Anda butuhkan setiap hari. Jika Anda tidak pernah berpikir tentang angka dasar, coba pikir ulang.

Menggunakan Teknologi Baru
Teknologi sangat diperlukan jika usaha anda ingin terus berkembang. Teknologi mempunyai aplikasi penyimpaanan data dengan cloud technology sangat murah dan agar perusahaan kecil bisa membuat persaingan dengan perusahaan besar. Manfaatkan teknologi rendah biaya yang ada di pasaran.

Perlakukan vendor dengan baik
Perlakukan vendor dan suplier Anda seistimewa mungkin, seperti halnya Anda memperlakukan para pelanggan. Karena dengan perlakuan baik anda, bisa saja memberikan diskon berdasarkan besarnya volume pemesanan Anda, atau bahkan demi menjaga hubungan baik, serta berharap ada peningkatan volume di masa mendatang. Hubungan yang baik membuat mereka juga dapat memahami keterlambatan pembayaran, bahkan bisa mengirimkan gratis

Jadilah yang terbaik
Anda tidak boleh setengah-setengah dalam memulai bisnis baru. Segala bentuk apapun anda harus memberikan yang terbaik kepada klien anda. Apapun yang Anda buat dan jual, haruslah yang terbaik. Dan  lakukan itu terus menerus, Tentu inilah inti yang paling sebenarnya karena dengan anda berusaha menjadi yang terbaik tentu kelak anda akan menjadi yang terbaik.

Nah, itu dia Tips Untuk memulai bisnis kecil dan menjadikan bisnis tersebut berhasil. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memulai bisnis.

0 komentar:

Poskan Komentar