Tips Untuk Meninggalkan Kebiasaan Merokok

Tips Untuk Meninggalkan Kebiasaan Merokok - Kebiasaan merokok sudah biasa untuk rakyat indonesia, terutama bagi kaum pria yang gemar merokok. Merokok biasanya sudah di hisap sejak kita duduk oleh anak kecil alias kaum SD, sehabis itu mereka makin aktif merokok dan lama kelamaan akan menjadi kebiasaan dan tidak bisa lepasl agi karena rokok.


Jika anda ingin berhenti merokok, anda harus sering melakukan aktifitas agar anda lupa bahwa anda sedang tidak merokok. Aktifitas yang berlebih adalah kunci utama Anda untuk dapat melupakan kebiasaan rokok. Dampak yang dapat ditimbulkan akibat kebiasaan merokok banyak sekali. contohnya timbul beberapa penyakit mematikan seperti, serangan jantung, stroke, dan kanker. Namun, dampak itupun tak lantas membuat orang jera dan berhenti dari kebiasaan merokok.
Nah, Inilah Tips anda untuk meninggalkan kebiasaan merokok. Semoga bermanfaat :

Yakinkan Diri Anda
Yakinkan Diri Anda sendiri jika anda mau untuk meninggalkan kebiasaan rokok, Itulah Kunci utama jika anda ingin meninggalkan kebiasaan merokok. Berhenti merokok jangan hanya sekedar kata-kata ingin. Tapi anda harus membuktikannya lebih dari itu, yakinkan diri Anda untuk benar-benar kuat dalam melampaui hambatan dan godaan selama proses berhenti merokok.

Kurangi Merokok Secara Berkala
Kebiasaan merokok anda yang telah anda lakukan sekian lama pasti sulit untuk anda langsung berhenti tanpa merasakan nya sama sekali. Oleh karena itu, kurangi tiap hari beberapa batang. Jika sebelumnya Anda menghabiskan 5-6 batang rokok, Anda bisa kurangi secara bertahap menjadi 2-3 batang aja per hari, hingga sampai akhirnya anda bisa berhenti total.

Mengenali Di Mana Anda Sering Merokok
Anda harus tahu dimana anda sering merokok dan harus menemukan solusinya. Misalnya, seseorang biasanya cenderung merokok saat pikiran suntuk dan stres. Oleh karena itu, lebih baik hindari keinginan merokok dengan melakukan aktivitas lain yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari kebiasaan merokok, contohnya berolahraga.

Makanlah Secara Teratur
Menurut para perokok, terkadang rasa lapar sering disalah artikan sebagai keinginan untuk merokok. Nah, untuk mengabikan hal ini, makanlah secara teratur. Mengkonsumsi dengan makanan yang tinggi nutrisi seperti sayuran dan buah-buahan akan mengurangi rasa ingin merokok pada Anda.

Rajinlah Berolahraga
Anda harus mencari kegiatan aktifitas lain jika ingin meninggalkan kebiasaan merokok, karena dengan beraktifitas anda lupa bahwa anda belum mengonsumsi Rokok. Aktifitas yang terbaik adalah Berolahraga karena sehat. Berjalan juga menjadi cara yang baik untuk menghilangkan stres jauh lebih baik dari merokok.

Tahan Keinginan Anda
Setiap Anda menginginkan untuk merokok, tunggulah 5 menit sebelum Anda menyalakannya. Di hari berikutnya perpanjang menjadi 10 menit begitupun setiap hari. Dengan cara itu lama kelamaan anda akan bosan menunggu merokok dan lama kelamaan anda pun bosan merokok.

Itulah Tips Bagi anda yang Perokok aktif yang sedang dalam proses Berhenti merokok. semoga bermanfaat. Tinggalkan Rokok agar lebih sehat.

0 komentar:

Poskan Komentar